Kamis, 08 Juni 2017

PostHeaderIcon Bagaimana Menuju Purwokerto dar Lampung???





      MENUJU


 
Sebagai Salah satu perantau, penulis hijrah dari Lampung Ke Purwokerto Tepat januari 2015 lalu.
Purwokerto sendiri merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah,
Di Purwokerto ada Lokasi wisata Yang cukup terkenal disana, pastinya kalian tau atau minimal pernah dengar “BATU RADEN” Yupzz,, disinilah letak lokasi wisata tersebut.
Tapi yang ingin penulis bahas disini adalah, bagaimana temen-temen semua dari Lampung Khususnya dan Sumatera pada Umumnya, yang barangkali ingin melancong ke purwokerto dan sekitarnya penulis ada beberapa alternative pilihan untuk sampai disini.

1.   Kereta
Dari Lampung kamu bisa naik kapal di bakauheni dengan biaya sekitar Rp. 15.000/org, next di Merak kamu bisa naek kereta .. stasiunnya ada di Pelabuhan Merak nya langsung lho ^-^.
Jadi kamu ga perlu jauh-jauh atw ribet nyari bus umum.
Kereta dari Merak – purwokerto hanya ada 1, yaitu kereta Krakatau, berangkat sekitar Jam 8:30 WIB sampai PWT sekitar jam 18:00 WIB. Tariff kereta Krakatau dari mulai Rp 195.000 – Rp 290.000.
 eng..Ing..Eng… Kamu alkan Sampai di stasiun Purwokerto.
 Kalau Kamu mau balik ke lampung kamu bisa naik kereta yang sama, hanya saja dari stasiun Purwokerto kereta berangkat pukul 16:30, BTW kereta Krakatau ini destinasinya sampai ke jombang dan pasuruan Jawa Timur.

 2.       Bus
Bus Umum, kamu bisa naik dari Terminal pelabuhan merak, diantara bus-bus yang ada salah satu yang terkenal yaitu bus sinar jaya,untuk tariff nya penulis lupa sekitar Rp.120.000,
Untuk bus ke pulau jawa ga selalu setiap jam ada seperti bus-bus ke kamp. Rambutan atw bekasi.
 Kalau kamu mau back to lampung, bus- bus dari PWT berangkat di sore/malam hari.

3.. DAMRI
Penulis kalau dari Bandar Lampung ke Purwokerto menggunakan DAMRI, karena enk tinggal duduk ga perlu turun naik kendaran atau jalan menuju kapal di pelabuhan. Bus DAMRI dipatok harga sekitar Rp 275.000. Biasanya bus akan berangkat dri lampung pukul 14:30 WIB dan tiba di sisni sekitar pukul 07:00 WIB.
Nb. Sebenrnya bus DAMRI ini ga tepat berhenti di purwokerto, si bus Cuma lewat Ajibarang, yaitu kecamatan disebelah-sebelahnya lagi PWT. Hehehehe ^_^, soalnya Bus ini mau Ke  Jogja dan akan berbelok di ajibarang tadi menuju Jogja.

4.  Pesawat
Sebenernya ke PWT ga bisa naik pesawat langsung, kalo kamu butuh buru-buru, kamu bisa naek pesawat ke Bandara Adi Sucipt Jgja, next kamu bisa lanjut naik Keretake PWT sekitar 3 Jam.
Kalo penulis lebih suka naik kereta, karena biasanya saat mudik penulis berangkat sore hari setelah pulang kerja, ke stasiun naek kereta jam !4:30 Pagi sekitar Jam 7 an penulis udah sampai dirumah lampung, eng..ing.. eng.. siangnya bisa maen2, lepas istrihat sebentar.  Cz, kalo naek bus suka berhenti dulu di pull mereka, bisa sampai jam 15:00 siang sampai Bandar lampung, kalau naik pesawat penulis males ribet nyocokin jam kereta dan peswat.

Sekian info Lampung-Purwikerto dari penulis, semoga bermanfaat. ^_^


0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
MEYLINA
Hallo, saat suka baca saya akan baca, bacaan mulai dari artikel internet,pamflet,buletin, sampai novel akan saya baca. Saat suka nonton saya akan nonton terusss sampai ngantuk mulai dari film-film barat, thai,jepang,india, korea apalagi dramanya ^_^. Hal-hal yang mudah, simple dan menyenangkan, saya paling suka itu ^_^.
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers